Shell Eco Marathon (SEM) Asia 2017

Shell Eco Marathon (SEM) Asia 2017

6

Teknik Mesin S-1 ITN mengikuti SHELL ECO MARATHON ASIA 2017 diselenggarakan oleh SHELL GLOBAL dimulai pada tanggal 15 – 19 Maret 2017 di Changi Exhibition Center, Marina Bay Street Circuit, Singapura. Shell Eco Marathon Asia 2017 merupakan kegiatan yang diadakan oleh salah satuperusahaan migas ternama di dunia yaitu Shell Global untuk menguji kemampuan merancang dan membangun kendaraan yang aman, irit dan ramah lingkungan. Kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh universitas/ institut/ politeknik di suluruh Asia yang memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh panitia. Kegiatan SEMA 2017 ini diikuti oleh 120 tim dari 21 negara se-Asia.

1

Pembukaan Acara Shell Eco Marathon 2017

3

45

Tim U.A.R.T. G-UV melakukan rangkaian kegiatan Technical Inspection

 

Kategori yang diperlombakan, antara lain: [1] Kategori Mobil : Urban dan Prototype, [2] Kategori Energi : bensin, diesel, etanol, CNG, elektrik, H2. Peserta dalam perlombaan tingkat Asia ini adalah tim yang terdiri dari mahasiswa/i perwakilan perguruan tinggi se – Asia yang telah diseleksi melalui Tahap 1 dan Tahap 2 sehingga menyisihkan peserta menjadi 120 tim dari 21 Negara dan tim kami telah resmi menjadi salah satu peserta dalam kompetisi ini yang mewakili Indonesia.

Pada SEMA 2017 ITN Malang mengirimkan timnya “Tim U.A.R.T G-UV (Uber Allies Racing Team Gasoline Urban Vehicle)”, kategori mobil urban yang menggunakan energi bensin untuk mengikuti lomba. Tim U.A.R.T G-UV UV telah lolos untuk Seleksi Tahap 1 dan Tahap 2, sehingga dinyatakan resmi sebagai partisipan kompetisi Shell Eco Marathon Asia 2017.

2

Mobil U.A.R.T. G-UV melintas di Sirkuit

 

 

Video Shell Eco Marathon Mobil Hemat Energi 2017 UART ITN Malang