Peraturan Program Studi.

TUGAS MATAKULIAH.

Tugas mata kuliah yang dibina oleh Dosen pembina matakuliah yang bersangkutan. Evaluasi dan jenis tugas diberikan langsung oleh Dosen Pembina mata kuliah dan hasil evaluasinya menjadi salah satu dasar meluluskan mata kuliah yang dibina. Untuk kelancaran asistensi tugas maka Jurusan dapat menunjuk asisten Dosen atau Dosen (jika diperlukan) untuk membantu membimbing tugas mata kuliah. Tujuan tugas mata kuliah agar mahasiswa mampu dan trampil mengaplikasikan rumus atau teori pada pemecahan masalah.

Tugas mata kuliah dengan Sks yang ditempuh included pada matakuliah tertentu dan menjadi salah satu syarat yang harus ditempuh sesuai kurikulum pada mata kuliah tersebut. Tujuan tugas mata kuliah tersebut untuk melatih ketrampilan mahasiswa dalam mengaplikasikan teori.

Syarat pelaksanaan tugasmata kuliah dengan Sks yang ditempuh untuk penilaian menyeluruh pada matakuliah sesuai kurikulum. Mata kuliah sudah diprogram pada semesternya dan pengambilan tugas bersamaan dengan perkuliahan mata kuliah tersebut. Pendaftaran tugas dilakukan di administrasi laboratorium Jurusan. Syarat administrasi dan aturan pelaksanaan penyelesaian tugas sesuai dengan ketentuan pada laboratorium /Studio yang dipergunakan.

Laporan tugas dinyatakan selesai setelah disetujui oleh Dosen Pembina matakuliah yang memberikan tugas. Hasil evaluasi tugas merupakan kewenangan Dosen Pembina matakuliah yang memberikan tugas dan hasil tugas diperhitungan dalam meluluskan matakuliah yang bersangkutan. Jika diperlukan Jurusan dapat menmbah Asisten Dosen atau Dosen untuk membantu membina penyelesaian tugas.