Turnamen Futsal Mesin Cup XVIII 2017 ITN Malang

Turnamen Futsal Mesin Cup XVIII 2017 ITN Malang

Lapangan Futsal SM D’Wiga Soekarno Hatta sebagai saksi sejarah gol-gol indah dari para jawara Turnamen Futsal Mesin Cup XVIII 2017 ITN Malang. Turunkan enam wasit dari PSSI KONI Pencab Kota Malang, turnamen digelar selama empat hari mulai tanggal 23-26 Februari. Turnamen futsal ini diikuti oleh 20 tim futsal tingkat SMA se-Malang Raya, dan 8 tim futsal dari mahasiswa Teknik sipil S-1 ITN Malang. Dan sebagai jawara adalah SMKN II Singosari berhak memboyong tropy bergilir dan uang pembinaan 1 juta rupiah.

Dian Pramana Akpriawan, sekertaris turnamen menjelaskan, kerjasama dengan KONI Kota Malang sudah terjalin sejak kali pertama turnamen diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin S-1. “Dari kali pertama diadakan mesin cup kita sudah bekerjasama dengan KONI. Mereka lebih faham akan peraturan permainan futsal. Profesionalisme sebagai wasit inilah yang akan membawa pertandingan berjalan baik,” ungkapnya

Turnamen Mesin Cup merupakan wadah minat dan bakat bagi siswa dalam bidang olah raga. Sebagai wakil sekolah tim harus mengantongi surat rekomendasi dari sekolah mereka berasal. “Tiap tim membawa nama sekolah, jadi harus ada surat rekomendasi. Ini juga antisipasi kami untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, semisal keributan, tawuran dan lainnya,” terangnya.

Lebih lanjut mahasiswa semester tujuh ini menuturkan, meskipun ada persyaratan surat rekomendasi namun peserta tahun ini mengalami peningkatan dari tahun lalu. “Tahun kemarin ada enam tim dari mahasiswa dan 14 tim tingkat SMA se-Malang Raya. Tahun ini kita perlebar pendaftaran sampai Kota Batu sehingga jumlah tim otomatis ikut bertambah,” tutur mahasiswa asli Pamekasan Madura ini.

sumber : http://itnmalangnews.com/turnamen-futsal-mesin-cup-turunkan-enam-wasit-pssi-cetak-jawara-terbaik/